Berita: Persebaya Menang Tiga Poin di Laga Perdana ISL 2015

Persebaya Menang Tiga Poin di Laga Perdana ISL 2015

Berita Bola - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Indonesia Super League (ISL), atau QNB League, setelah menang tipis 1-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo hari Minggu, 5 April 2015.



Setelah unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Slamet Nurcahyo di menit ke-16, Persebaya tampak lebih hati-hati di awal paruh kedua. Lebih mencoba bermain seimbang, tidak terlalu ngotot saat menyerang.

Sedangkan Mitra Kukar jadi lebih mudah menguasai bola dan membangun serangan. Terbukti Diego Michels sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-60 usai merangsek ke kotak penalti, namun tendangannya mas ih melebar.

Menit 74, Persebaya punya peluang untuk menggandakan kedudukan setelah Emile Mba-Mba lolos dari jebakan offside. Sayang, penyerang asing itu memaksa melewati Rivki Mokodompit dan bola berhasil dihalau oleh kiper Mitra Kukar tersebut.

Slamet Nurcahyo hampir mencetak gol keduanya saat memanfaatkan sebuah bola liat. Namun, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti mampu diblok dengan baik oleh pertahanan Mitra Kukar. Sampai menit 85, skor masih 1-0 untuk Persebaya.

Dalam lima menit terakhir, Persebaya lebih banyak mengambil inisiatif untuk mempertahankan keunggulan tersebut. Mitra Kukar pun kerepotan karena pola permainan yang belum padu. Skor pun bertahan sampai bubaran.

Dengan hasil ini, Persebaya menjadi klub keenam yang berhasil meraih kemenangan pada laga perdana QNB League musim 2015 ini. Sedangkan Mitra Kukar harus memulai musim dari papan bawah klasemen.

Susunan Pemain:
Persebaya Surabaya: Jendry Pitoy, Putu Gede Gede, Dani Saputra, Otavio Dutra, Firli Apriansyah, Zulfiandi, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Siswanto, Rudi Widodo, Emile Mba-Mba.

Mitra Kukar: Rivki Mokodompit, Jajang Mulyana, Rudolof Yanto Basna, Dedy Gusmawan, Zulkifli Syukur, Diego Michiels. Anindito Wahyu, Rizky Pellu, Fajar Handika, Defri Riski, Dinan Javier.