Tony Sucipto Kembali Gabung Persija

InfoMimin - Perseteruan antara supporter Persib Bandung dengan Persija Jakarta sudah pernah terjadi. Pembunuhan pada suporter bola sudah sering kita dengar. Bila seperti itu, sepak bola bukanlagi sebagai hiburan tetapi perselisihan. Hal itu terjadi selama muslim liga Indonesia. Tetapi, perseteruan itu tidak terjadi antar pemain. Gegala pertukaran pemain atau biasa disebut impor pemain biasa terjadi di tengah pergantian musim. Adalah Tony Sucipto yang merasa perlu untuk kembali ke pangkuan Persija dan meninggalkan Persip. Padahal, konflik antar suporter Persija Jakarta dan Persib Bandung pernah memanas.

Akankah perpindahan Tony, dari Persip ke Persija mampu mengoyak fanatisme buta ? Bukan hal yang mustahil bagi pemain berada di tengah klub yang dimusui supporternya. Walau begitu, hal yang tidak mudah, supporter berpindah haluan ke klub lain lantaran pemain idolanya berpidah klub.

Perpindahan Tony Persib ke Persija diikat hanya satu musim saja. Hal ini berlangsung di kediaman Persija, Gede Widiade. Tepatnya, hal ini berlangsung pada hari Kamis 17 Januari 2019.

Transfer Pemain, Mengapa Persija kembali merekrut Tony? Ketika Persip melepaskan Tony, hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija. Ketika Tony berada di Persija, ia bisa menempati banyak posisi. Pengalaman bersama Macan Kemayoran pada tahun 2010-2011 menjadi bekal tersendiri dalam membantu perkembangan 24 laga. Pengalaman bersama Persija telah berhasil membuahkan dua gol walaupun seorag pemain belakang. Tentunya, karena alasan ini yang membuat Persija kembali mempercayakan Tony untuk bersama memenangkan laga 2019.

"Ada empat posisi yang bisa dimainkan, bek tengah, bek sayap kanan/kiri dan gelandang bertahan. Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini,” imbuh pengusaha asal Surabaya ini.

Tentunya, dalam memilih Tony kembali, Persija melihat perkembangan selama memperkuat klub lain. Selama Tony berada di klub Maung Bandung, ia berhasil menjadi bagian kemenangan Persib Bandung seperti dalam Liga Super Indonesia (2014), Piala Walikota Padang (2015) dan Piala Presiden (2015). Dari hal ini, Persija yakin dengan sosok Tony. Dengan harapan, Persija kembali meraih tropi kembali.
Latest